Sabtu, 09 Mei 2009

Tips Ngeblog Buat Orang Sibuk

Anda termasuk orang yang sibuk ? Apa boleh buat, kesibukan pekerjaan tidak bisa kita tinggalkan begitu saja, terutama orang kantoran, sering membuat kita lupa bahkan kehilangan mood untuk mengupdate blog. Karena biasanya memang dibutuhkan suasana yang cukup rileks saat kita menulis postingan atau update blog... Nah, ada beberapa tips yang sekiranya bisa diterapkan mengatasi hal tersebut diantaranya :

1. Tulis dahulu topiknya, cukup di sebuah notes kecil. Urusan menulis detailnya belakangan, yang penting kita tidak kehilangan topiknya

2. Buat jadwal, ini butuh disiplin dan konsistensi yang tinggi. Mungkin 1 jam dalam seminggu anda ‘wajib’ sisihkan waktu untuk menulis blog. Satu jam seminggu di hari minggu pagi misalnya, sepertinya bukan hal yang berat khan.


3. Dampingin dengan waktu santai, buat yang ngantor, biar sibuk pastinya ada waktu buat makan siang donk ? Nah jangan lupa bawa kertas atau buku kecil, sambil makan siang corat coret deh itu kertas. Karena umumnya, saat makan siang, kita tidak sambil berpikir terlalu berat.

4. Gunakan alarm hidup, lho apa tuh ? maksudnya minta bantuan teman yang dekat untuk selalu mengingatkan untuk menulis postingan baru. Terkadang teguran teman malah manjur lho, terutama karena kita gengsi.

5. Terakhir, ini tentang motivasi, pastikan Anda benar-benar nyaman dan menikmati aktivitas ngeblog. Dengan memiliki pemahaman tsb, pastinya semangat untuk terus konsisten menulis blog menjadi lebih mudah dan ringan. Bila Anda nyaman dengan aktivitas ini, akan selalu ada waktu untuk mengupdate blog, itu pasti.

Lho kok Hanya lima Tipsnya ? Yah selebihnya silahkan Anda bantu sumbang saran di kolom komentar yah...


5 komentar:

Inviter mengatakan...

kekmana mau bantu sobb GW aja bingung nich mau nulis apa heheheheeheh nice post aja deh ^_^

Hendro

Anonim mengatakan...

thx sobat

alie mengatakan...

thanks tipsnya kawan, bisa menjadi panduan untuk terus update blog, ditengah kesibukan yang ada

Edogawa mengatakan...

wah setuju banget neeh dengan tips2nya..kebetulan ane sibuk (atau kadang2 seeh sok sibuk..:D). Sampai2 unta ane sempet mati suri...thanks tipsnya boss..!!!

taufan mengatakan...

nice tips...
patut di coba tuh..
nge-blog akan berjalan karena ada niat juga sob

Posting Komentar

Bisnis Gaul | Template by - Abdul Munir | Redesign by Jasa Pembuatan Blog Mung Bisnis
    follow me on Twitter