Minggu, 31 Mei 2009

Optimasi SEO Dan Mesin Pencari

Photobucket
SEO) search engine optimasi untuk blog agak berbeda dengan situs web. kita harus menyesuaikan dengan isi dan conten blog yang memang memiliki beberapa perbedaan dengan situs web.

Yang penting, utamakan pengunjung lebih dahulu. Setiap isi content pasti ditujukan buat para pengunjung blog anda dan bukan untuk robot search engine. Sebab kalau pengunjung anda suka dengan tulisan anda, mereka akan langsung berkunjung tanpa lewat search engine. Sangat mungkin pula mereka akan menempatkan link ke blog anda. Dan itu sangat membantu perkembangan blog anda.

Ada beberapa hal penting dan paling mendasar dalam langkah optimasi halaman blog. Yaitu beberapa hal yang digunakan oleh Search Engine Robots sebagai dasar untuk mempertimbangkan kelayakan sebuah halaman untuk disajikan sebagai Related Content atau konten relefan dengan kata kunci yang dicari. salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah penempatan keyword (kata kunci). Dalam postingan, pastikan keyword ada di dalam judul. Selain di judul, tempatkan pula keyword di beberapa bagian paragraf awal


Title Tag: hal yang Paling Penting

Yaitu elemen HTML yang berisi title atau judul dari sebuah halaman website. Search Engine paling sering menampilkan isi dari elemen ini. Karena begitu pengtingnya, sebaiknya Anda membuat judul halaman website Anda dengan memasukan kata kunci di dalamnya. Contoh dari tag title adalah sebagai berikut;

Judul mengandung kata kunci
Meta "Description" Tag Paling Penting

Hal yang paling mendasar yang sering ditampilkan pada Search Engine adalah isi dari tag Description. Yaitu rangkaian kalimat yang mendeskripsikan atau mewakili keseluruhan isi halaman Anda.


Buatlah deskripsi singkat mengenai isi halaman Anda dalam bentuk kalimat mengandung kata kunci tanpa perlu diulang-ulang. Anda bisa membuatnya dalam 200 karakter atau sekitar 30 kata.

Selalu tulis judul dan sub judul artikel Anda di dalam tag heading dan jangan lupa untuk menyisipkan kata kunci terkait dengan isi artikel dan Tag Paragraf.

Para Master SEO menyatakan bahwa "Content adalah peran terpenting dalam sebuah Blog". Sebuah halaman blog seharusnya berisi informasi yang sesuai dengan apa yang dicari pengunjungnya. Salah satu cara menyajikannya adalah dalam bentuk artikel. Karena Search Engine selalu saja mencocokan kata kunci dan konten halaman.

Selain optimalisasi di atas, perlu juga diperhatikan hal-hal penting lainnya berkaitan dengan strategi seo. Memahami karakter utama dan mengupayakan segenap elemen blog anda bisa memenuhinya agar bisa meningkatkan kemajuan blog anda.

Submit blog ke search engine, Saya pernah iseng googling dengan keyword “submit url to all search engine” eh, dapet deh, alamat ini:
submit to all searchengine dan untuk promosi blog atau iklan daftar di sini atau di sini

SEMOGA SUKSES

2 komentar:

muaz:juallink mengatakan...

biar lebih ok lagi...ikutan arisan link yuk...cari kilat menjadikan web naik pagerank & alexa

Venkat mengatakan...

nice post... thanks for the info....

Posting Komentar

Bisnis Gaul | Template by - Abdul Munir | Redesign by Jasa Pembuatan Blog Mung Bisnis
    follow me on Twitter